Memakai Softlens Terasa Perih Kotor Merupakan Salah Satu Penyebabnya

Memakai Softlens Terasa Perih? Kotor Merupakan Salah Satu Penyebabnya

Jasa Poles Marmer Jakarta – Masalah yang sering dialami oleh pemakai Softlens adalah mata menjadi perih setelah digunakan. Selain merasa tidak nyaman, pemakai Softlens yang merasakan mata perih juga berpotensi mengalami iritasi mata. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati saat memilih Softlens. Pastikan lensa lunak yang Anda gunakan negatif dan Softlens bersih. Softlens yang terasa perih bisa disebabkan oleh Softlens yang kotor. Kamini memberi tahu Anda cara membersihkan softlens yang menyakitkan agar lebih steril dan nyaman dipakai. Sebelumnya, kami juga akan membahas beberapa faktor penyebab Softlens terasa perih saat dikenakan.

Memakai Softlens Terasa Perih Kotor Merupakan Salah Satu Penyebabnya

Penyebab Soflens Terasa Perih

Pemakai Softlens seringkali mengeluh mata menjadi perih setelah memakai Softlens. Apakah ini memang disebabkan oleh Softlens yang kotor? Nah, ternyata penyebab sakit mata usai memakai Softlens bermacam-macam, lho. Yuk, simak sejumlah faktor yang menyebabkan Softlens terasa perih saat dikenakan.

  • Softlens Kotor

Kenapa Softlens baru bisa kotor? Tentu saja saya bisa. Selama penggunaan, Softlens akan terkena debu atau kotoran di lingkungan Anda. Akibatnya Softlens menjadi kotor dan harus dilepas terlebih dahulu dan dibersihkan dengan cairan soft lens. Cara membersihkan contact lens yang menyakitkan akan kita bahas di bawah ini ya!

  • Softlens Rusak

Salah satu penyebab Softlens terasa perih pada mata adalah kerusakan pada Softlens. Softlens yang rusak ketika produksi bisa membuat pemakainya merasa tidak nyaman. Jiak terus menerus dipakai mata akan menjadi terasa perih.

  • Softlens Tidak Sesuai Dengan Mata Anda

Menurut Anda, apakah semua jenis Softlens cocok untuk penyakit mata Anda? Sayangnya, tidak semua jenis Softlens cocok untuk mata setiap orang. Kelembaban mata setiap orang berbeda-beda. Oleh karena itu, kadar air setiap Softlens berbeda-beda.

Cara Membersihkan Softlens

Softlens  atau Softlens yang bersih dan steril membuat pengguna merasa nyaman. Sebaliknya, jika Softlens kotor dan tidak pernah dibersihkan setelah digunakan, Anda akan mendapatkan sensasi terbakar pada mata yang dapat menyebabkan iritasi. Bagi Anda yang memiliki Softlens kotor dan menimbulkan rasa nyeri saat menggunakannya, jangan buru-buru membuang Softlens tersebut. Coba lakukan cara membersihkan soft lens ini dengan menyengat untuk melihat apakah Softlens benar-benar kotor atau ada masalah lain yang membuat mata terasa perih.

Cuci tangan Anda sampai bersih dengan air. Hindari penggunaan sabun sebanyak mungkin. Ketika mencuci tangan dengan sabun disarankan untuk bilas tangan sampai bersih. Tujuannya agar tangan Anda bebas dari sabun saat memegang soft lens. Tempatkan Softlens di telapak tangan yang bersih. Kemudian letakkan cairan soft lens secukupnya di telapak tangan Anda. Bersihkan soft lens di telapak tangan Anda dengan ujung jari Anda. Sangat penting untuk mencegah kuku Anda menjadi terlalu panjang karena kuku Anda dapat merobek Softlens. Sebelum menyimpan atau menggunakannya, bilas Softlens dengan cairan khusus, lalu tempatkan Softlens di wadah penyimpanan. Masukkan cairan soft lens ke dalam wadah penyimpanan sampai Softlens Anda terendam. Agar mata tidak terasa perih saat menggunakan Softlens, buang cairannya untuk merendam Softlens 3-4 jam setelah Softlens diturunkan dulu ke dalam wadahnya. Kembalikan soft lens ke wadah penyimpanan.

Anda bisa mencoba membersihkan Softlens yang menyakitkan agar steril dan nyaman dipakai lagi. Paparan berbagai macam polusi seperti debu, asap rokok, dan asap kendaraan akan membuat Softlens kotor dan menyebabkan mata perih. Kami menganjurkan agar Anda selalu membersihkan Softlens setelah digunakan. Sekalipun Anda tidak pernah memakai lensa, bersihkan setiap beberapa bulan sekali agar bersih dan tetap layak digunakan.

Tips Mencegah Softlens Terasa Perih

Setelah mengetahui bagaimana cara untuk membersihkan Softlens. Sebaiknya Anda juga mengetahui beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah Softlens terasa perih ketika digunakan. Cara ini dapat Anda terapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan kenyamanan mata ketika memakai softlens.

  • Pastikan Tangan Anda bersih

Satu hal yang perlu diterapkan, pastikan bahwa sebelum Anda menyentuh dan memasang Softlens, pastikan tangan Anda dalam keadaan benar benar bersih. Cuci tangan Anda selengkap mungkin. Jika Anda menggunakan sabun, bilas tangan Anda sampai tidak ada busa yang tersisa.

  • Hindari Memakai Softlens di Area Berdebu

Bagi pengendara sepeda motor yang terkena debu dan asap kendaraan, Kamini tidak menganjurkan Anda memakai soft lens saat berkendara. Paparan debu dan kontaminan dapat membuat Softlens menjadi kotor dan terasa perih pada mata. Sebaiknya gunakan contact lens saat tidak terkena debu dan kontaminan, misalnya saat sudah sampai di tempat tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *