Rahasia Menjaga Wadah Bekal Makan Tetap Bersih

Rahasia Menjaga Wadah Bekal Makan Tetap Bersih

Jasa Bersih Kantor – Untuk lebih menjaga kebersihan makanan yang disantap sebagian orang lebih memilih membawa bekal makan dari rumah. Karena memang berbagai macam makanan yang di jual diluar tidak bisa dijamin kehigienisannya. Untuk membawa bekal ini tentu memerlukan wadah, nah wadah bekal makanan ini biasanya terbuat dari bahan plastik. Banyak faktor yang menjadikan plastik dipilih untuk dijadikan wadah bekal makanan. Selain ringan tidak mudah pecah sehingga aman dan sesuai dengan berbagai macam aktifitas dengan bahan plastik tentu saja akan menjadikan ringan. Namun terkadang bahan plastik memang sedikit susah untuk dibersihkan. Terkadang wadah makan yang sudah seharian dibawa akan jadi mengeluarkan bau. Walaupun sudah dicuci tapi kerap tertinggal bau bahkan noda seperti minyak yang sulit hilang. Untuk dapat menjaga kebersihan wadah bekal makanan kamu harus membaca tips berikut ini.

Rahasia Menjaga Wadah Bekal Makan Tetap Bersih

Segera Buang Sisa Makanan

Hal yang sangat penting adalah ketika sampai di rumah segera keluarkan wadah makan. Pastikan kamu membuang makanan sisa jika masih ada dan cuci wadah makan. Akan lebih baik lagi jika wadah makan dicuci setelah selesai digunakan, Jangan pernah menunda untuk mencuci wadah makan. Kalau kamu selalu menunda untuk mencucinya, sisa-sisa makanan yang ada atau noda minyak yang menempel akan membuatnya lebih sulit untuk dibersihkan.

Manfaatkan Cuka untuk Membersihkan Noda Membandel

Cuka mempunyai kandungan sifat asam yang sudah terbukti efektif untuk membersihkan noda membandel, apalagi bau tidak sedap dari wadah makan. Cuka yang bisa Kamu temukan di pasar, di toko dekat rumah, atau di supermarket terdekat. Cara penngaplikasiannya sangat mudah cukup campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1 Р1. Selanjutnya tuangkan larutan campuran air cuka ke dalam wadah makan yang mau dibersihkan. Tutup dan kocok wadah makan sebentar sampai Kamu merasa  larutan tersebut sudah tercampur dan tersebar merata ke seluruh bagian wadah makan. Diamkan dulu selama 30 menit lalu bilas memakai air bersih mengalir. Supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal, cuci kembali dengan sabun cuci piring.

Rendam Dengan Air Panas

Jika wadah makan terbuat dari plastik tahan panas bisa direndam didalam air panas. Cara ini juga bisa digunakan untuk alat makan yang lainnya. Caranya hanya perlu merendam wadah bekal yang tahan panas memakai air hangat terlebih dahulu. Selanjutnya diamkan selama kurang lebih 5 menit supaya noda yang menempel dapat terangkat secara menyeluruh. Lalu angkat wadah makan dan gosok secara pelan terutama pada bagian yang bernoda dengan sabun cuci piring. Kamu bisa memanfaatkan sikat gigi bekas untuk bantu menggosoknya. Jangan lupa juga untuk pakai sabun cuci piring.

Pakai Sabun Cuci Piring yang Aman

Ternyata pemakaian sabun cuci piring juga berpengaruh terhadap kebersihan wadah makan. Dengan memilih sabun cuci piring yang aman untuk peralatan makan sangat penting. Pastikan Kamu memakai sabun cuci khusus piring yang efektif dan sesuai dengan karakter peralatan makan anak. Dengan memakai sabun khusus cuci piring akan lebih maksimal dalam mengatasi noda tanpa meninggalkan jejak residu.

Jemur Wadah Bekal Hingga Kering

Supaya bau apek atau bau tidak sedap lainnya yang ada di wadah makan hilang, Kamu disarankan untuk menjemur wadah makan tepat di bawah sinar matahari langsung. Tunggu wadah makan sampai benar benar kering. Sinar matahari bisa membunuh bakteri yang mungkin masih tertinggal di tempat makan tersebut. jika masih ada noda yang sangat membandel, Kamu boleh mencucinya sekali lagi setelah selesai dijemur. Jika sudah kering  simpan di tempat yang aman dan tidak lembab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *