Teknik Dasar Membersihkan Lantai Dengan Menyapu

Teknik Dasar Membersihkan Lantai Dengan Menyapu

Jasa Poles Marmer Jakarta – Salah satu cara yang umum dilakukan untuk membersihkan lantai yang efektif adalah kegiatan menyapu. Ternyata menyapu pun memiliki cara tersendiri yang baik dan benar, dan kika menyapu rumah tidak dilakukan dengan cara yang benar, tentu saja akan mengganggu kegiatan membersihkan rumah secara keseluruhan. Sebagai contohnya ketika kamu menyapu asal asalan pasti akan mengganggu proses mengepel lantai dan membersihkan noda di lantai. Teknik dasar menyapu sendiri bisa kamu pelajari dengan membaca artikel dibawah ini. Selain itu kamu juga akan mendapatkan berbagai macam hal mengenai sapu untuk menunjang kegiatan menyapu lantai yang efisien.

Teknik Dasar Membersihkan Lantai Dengan Menyapu

Sebelumnya kamu harus memperhatikan langkah yang penting seperti berikut, Pastikan untuk pilih jenis sapu yang sesuai buat menyapu lantai dalam rumah kamu. Dan selalu ingat bahwa cara menyapu yang efektif adalah dengan melakukan gerakan menyapu sedikit secara menyeluruh. Sebaiknya lakukan penyimpannan sapu dengan cara digantung untuk mencegah bulu sapu melengkung.

Cara menyapu lantai

Supaya mendapatkan lantai yang benar-benar bersih kamu harus memilih sapu yang sesuai. Tentu saja dengan perbedaan jenis lantai akan berbeda juga jenis sapu yang dipakai. Untuk menyapu lantai dalam rumah yang terbuat dari keramik , parket dan vinyl , kamu bisa memakai sapu ijuk atau sapu plastik . Sapu ijuk ini berbahan dasar serat pohon aren yang membuatnya tentu lebih ramah lingkungan. Akan tetapi sapu ijuk dikenal sering mengalami kerontokan di awal pemakaian. Sedangkan sapu plastik tidak mengalami kerontokan dan dapat dicuci jika kotor. Sebelum melakukan penyapuan pastikan dulu lantai tidak memiliki kotoran basah. Seperti contohnya tumpahan air atau saus makanan yang bisa menjadikan lengket. Selanjutnya kamu harus mengetahui dari mana kamu akan memulai menyapu lantai. Umumnya menyapu akan dimulai dari sudut-sudut ruangan dan arahkan ke pintu keluar. Kumpulkan kotoran di dekat pintu keluar, sebelum membuangnya ke tempat sampah.

Proses menyapu juga jangan asal sapu saja, ada baiknya kamu menyeret sapu dengan memakai gerakan yang pendek-pendek. Hal ini bertujuan untuk memastikan tidak ada kotoran tertinggal. Ketika sedang menyapu, selalu perhatikan kondisi sapu. Terkadang kotoran seperti rambut akan menyangkut di bulu sapu dan menghambat kinerja sapu. Jika hal ini terjadi, pastikan kamu bersihkan dulu sapu dari kotoran yang menyangkut.  Setelah kamu selesai menyapu ruangan pakailah serok kotoran ke dalam pengki. Ketika sedang menyerok, lakukan dengan hati-hati supaya tidak terlalu banyak debu yang terlewat. Segera buang kotoran ke tempat sampah agar dapat mencegah kotoran kembali mengotori lantai lagi karena terbawa angin.

Tips merawat sapu

Jauhkan sapu dari air

Sapu dapat digunakan menyapu secara maksimal jika berada dalam kondisi kering. Jika sapu dalam kondisi basah maka kotoran akan menempel di bulu sapu dan malah membuat sapu  mengotori lantai rumah.

Menggantung sapu

Untuk penyimpanan sapu sebaiknya dengan cara menggantungnya. Dengan menggantung sapu akan menjaga bentuk bulu sapu tetap baik dan tidak melengkung.

Pastikan kamu menyapu rumah dengan menerapkan cara menyapu yang baik dan benar. Cara ini bisa menjaga rumahmu tetap bersih dan nyaman. Agar dapat mengurangi, kamu bisa menyediakan tempat sampah di setiap sudut ruangan rumah. Selain itu, dengan mempunyai sapu dan pengki mini juga bisa membantu menjaga kebersihan. Jika masih ada sedikit kotoran di ruangan tertentu, kamu bisa memakai sapu dan pengki mini yang lebih praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *