Membersihkan dan Merawat Rumput Sintetis

Membersihkan dan Merawat Rumput Sintetis

GreenClean.id – Jaman modern seperti ini membuat semua orang ingin melakukan berbagai macam hal secara praktis dan cepat. Seperti contoh nya memiliki hunian yang hijau dan bersih dengan cara menggunakan rumput sintestis. Jika dibandingkan dengan rumput alami, rumput sintetis mempunyai banyak kelebihan. Kelebihan yang pertama adalah rumput ini tidak memerlukan pupuk atau perawatan khusus lainnya supaya dapat mempertahankan penampilannya yang subur. Kedua, rumput sintetis akan selalu subur sepanjang musim, dan tidak perlu dipotong. Walaupun memiliki kelebihan, rumput sintetis ternyata juga tetap perlu perawatan secara teratur. Akan tetapi perawatannya tidak rumit dan dianggap sangat gampang. Dan untuk menjaga kebersihkannyanya juga ternyata sangat mudah. Berikut ini merupakan cara membersihkan rumput sintetis yang bisa dilakukan secara rutin.

Membersihkan dan Merawat Rumput Sintetis

Menggunakan Blower Hand

Blower Hand  atau bisa juga disebut penyembur udara bisa digunakan untuk membantu Kamu membersihkan rumput dengan cepat. Kamu dapat membersihkan berbagai macam kotoran yang ada di atas rumput dengan cepat. Tentukan saja dimana tempat yang akan kamu jadikan tempat dimana sampah akan dikumpulkan.Setelah mengumpulkan semua sampah lalu Kamu bisa mengambil dan membuangnya. Kamu hanya perlu menggunakan alat ini sekali untuk membersihkannya dari kotoran yang lebih besar.

Memakai selang penyemprot air

Walapun  Blower Hand dianggap alat yang paling efektif untuk kotoran yang lebih besar, namu alat ini mungkin tidak bisa membersihkan rumput dari debu atau tumpahan cairan. Solusi untuk mengatasinya cukup dengan memakai selang penyemprot air, Kamu bisa bilas seluruh rumput sintetis. Sebaiknya kamu pastikan alati ini dalam keadaan tekanan ringan. Tekanan air yang terlalu tinggi akan bisa merusak rumput. Kamu bisa mulai membersihkan satu ujung area rumput, kemudian bergerak ke sisi yang lainnya hingga semua kotoran hilang.

Memakai sikat lembut dan sapu

Menyikat rumput sintetis secara berkala bisa membuat bilah rumput menjadi lebih indah, sehingga halaman rumput Kamu terlihat lebih alami. Kamu bisa memakai sikat yang memiliki bulu lembut. Akan tetapi akan lebih baik lagi jika membersihkannya dengan menggunakan sapu. Ini akan bisa menyangkup seluruh area lebih mudah dan lebih cepat. Mulailah di salah area dan bergerak secara horizontal saat Kamu menyikat. Setelah Kamu mencapai seluruh sisi rumput mundur beberapa langkah, dan menyeberang lagi. Kamu harus melakukan penyikatan ini ke arah yang sama, berlawanan dengan arah alami rumput sintetis tersebut.

Memelihara rumput sintetis

Membunuh bakteri yang ada di rumput bisa dengan menggunakan larutan cuka dan air. Dengan mengunakan larutan setengah cuka dan setengahnya air, Kamu bisa membunuh berbagai macam kuman dan bakteri. Rumput sintetis memiliki kemungkinan lebih kecil untuk dapat menjadi tempat berkembangnya spora bakteri dibandingkan rumput alami. Namun tetap saja itu masih memiliki memungkinkanapalagi jika Kamu mempunyai hewan peliharaan. Kalau hanya akan menyemprot bagian yang sudah ditentukan, gunakan saja botol semprot. Jika Kamu curiga bahwa bakteri menyebar lebih luas kamu bisa Semprot dan sikat rumput seminggu sekali. Hal ini bertujuan untuk membuatnya terlihat lebih indah dan membersihkannya dari berbagai macam kotoran kecil dan bau tak sedap. Setelah menyiram, sebaiknya pakai n sapu atau garpu taman untuk menyikat rumput. Ini akan membuat rumput rumput tetap mengarah ke atas, membantu halaman rumput Kamu terlihat segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *