Fenomena Bertambahnnya Angka Kematiah Seriring Bertambahnnya Usia

Fenomena Bertambahnnya Angka Kematiah Seriring Bertambahnnya Usia

Berita Terbaru Kesehatan – Diketahui dengan pasti bahwa angka kematian bertambah seiring bertambahnya usia. Terlepas dari apakah Anda tinggal di Tokyo, negara bagian Tennessee, atau di belantara Papua, Nugini, semakin mapan Anda, hampir pasti Anda akan menyerah pada berbagai kelemahan. Bagaimanapun, bagaimana, tepatnya, tubuh kita tahan terhadap usia, dan seberapa banyak individu di seluruh dunia mengalami pematangan fisiologis dengan cara yang tidak terduga?

Fenomena Bertambahnnya Angka Kematiah Seriring Bertambahnnya Usia

Dalam sebuah makalah yang didistribusikan dalam edisi yang tidak biasa dari buku harian Philosophical Transactions of the Royal Society B, kelompok antropolog menggabungkan Michael Gurven, seorang guru humaniora di UC Santa Barbara dan tempat kedudukan ‘Unit Antropologi Integratif, dan Thomas Kraft, seorang ilmuwan postdoctoral di kantor serupa. , membangun dan menganalisis proporsi gabungan dari “disregulasi fisiologis” antara populasi manusia dan spesies yang berbeda. Masalah bertema ini menyelidiki kemajuan pendewasaan di antara primata.

Disregulasi fisiologis mengacu pada berkurangnya kapasitas tubuh untuk sekali lagi melompat dari tekanan, bahaya, atau tantangan lain. Model menggabungkan bagaimana tubuh seseorang secara bertahap menjadi kurang siap untuk mengelola glukosa dengan tepat, atau mungkin membangun reaksi aman yang tidak tepat yang tidak hilang ketika bahaya hilang (kemudian merusak sel-sel tubuh sendiri). Penurunan obstruksi ini secara teratur dianggap besar hingga jatuh tempo.

“Saat ini kami dapat mulai menyatukan apa yang menyerupai kematangan fisiologis secara komprehensif dalam populasi sumber daya pejalan dan peternak,” kata Kraft, pencipta utama surat kabar itu. “Kami sebelumnya membuat pengukuran jauh dari disregulasi fisiologis pada manusia, kemudian membandingkan mereka dengan primata yang berbeda. Tidak hanya tingkat kematian orang dewasa yang lebih rendah pada manusia; kecepatan disregulasi fisiologis jauh lebih lambat pada manusia, juga. ”

Selama hampir dua puluh tahun, Proyek Kesehatan dan Sejarah Kehidupan Tsimane telah memerintahkan langkah-langkah kesejahteraan dan pematangan yang tak terhitung jumlahnya (disebut sebagai penanda biologis) di antara Tsimane, penduduk lokal spesialis pertanian peziarah di Amazon Bolivia. Ini berkisar dari perkiraan biasa yang mungkin diambil selama tes fisik rutin – denyut nadi, kolesterol dan kadar glukosa darah – hingga petunjuk, misalnya, kualitas pemahaman, berbagai penanda kebal untuk iritasi dan ketebalan mineral tulang.

Secara keseluruhan, investigasi saat ini mencakup 40 biomarker di antara 5.658 orang dewasa yang tersebar lebih dari 22.115 persepsi. “Ini menjadikannya pusat kesehatan longitudinal lengkap utama dalam populasi yang memiliki cara hidup yang sangat berbeda dari metropolitan, negara-negara industri, di mana sebagian besar penelitian diarahkan,” kata Kraft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *